Khasiat Keju Untuk Biduran

Khasiat Keju Untuk Biduran

Khasiat Keju Untuk Biduran,- Apakah Anda tahu tentang keju? Pastinya, hampir seluruh masyarakat dunia sudah tidak asing lagi dengan salah satu makanan ini. Keju merupakan makanan yang sangat populer, baik dikalangan masyarakat menengah ke bawah maupun menengah ke atas.

Khasiat Keju Untuk Biduran

Keju diketahui sudah ada sejak zaman dulu, bahkan sejak zaman Yunani Kuno. Menurut mitologi Yunani Kuno, keju pertama kali ditemukan oleh Aristaeus.

Keju berasal dari susu yang diolah secara khusus. Susu akan melalui proses pengentalan atau dalam bahasa kerennya disebut kougulasi, yang berfungsi untuk memisahkan zat-zat padat yang ada pada susu. Susu yang bisa diolah untuk dijadikan keju juga tidak hanya susu sapi, keju juga bisa dibuat menggunakan susu domba, kambing, unta, kerbau, bahkan dari susu kuda.

Susu biasa digunakan untuk membuat beragam makanan, seperti kue atau cake, es krim, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dibalik semua itu, keju juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Baca juga: Khasiat Bunga Rosella Untuk Biduran

Kandungan Keju

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang ditemukan dalam 100 gram keju.

  • Kalori => 403 kcal
  • Jumlah Lemak => 33 g
  • Lemak jenuh => 21 g
  • Lemak tak jenuh ganda => 0.9 g
  • Lemak tak jenuh tunggal => 9 g
  • Kolesterol => 105 mg
  • Natrium => 621 mg
  • Kalium => 98 mg
  • Jumlah Karbohidrat => 1.3 g
  • Serat pangan => 0 g
  • Gula => 0.5 g
  • Protein => 25 g
  • Vitamin A => 1002 IU
  • Vitamin C => 0 mg
  • Kalsium => 721 mg
  • Zat besi => 0.7 mg
  • Vitamin D => 24 IU
  • Vitamin B6 => 0.1 mg
  • Vitamin B12 => 0.8 µg
  • Magnesium => 28 mg

Fakta Mengenai Keju

Khasiat keju adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Dalam sebuah penelitian, telah dibuktikan bahwa keju berkhasiat untuk kesehatan tulang. Seseorang yang mengkonsusmsi keju secara teratur memiliki kepadatan tulang yang tinggi bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi keju.

Khasiat keju adalah untuk menjaga kesehatan gigi. Beberapa studi yang dilakukan menunjukan bahwa keju mengandung manfaat yang dapat mencegah kerapuhan atau kerusakan gigi. Dalam studi yang dilakukan, ditemukan bahwa keju mampu meningkatkan kalsium dan fosfor dalam enamel gigi, sehingga akan mengurangi resiko gigi yang berlubang.

Penelitian terbaru membuktikan bahwa keju memiliki khasiat untuk mengurangi resiko penyakit stroke dan penyakit jantung. Orang yang mengkonsumsi keju secara teratur, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena penyakit jantung koroner dan juga stroke bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi keju.

Keju juga berkhasiat untuk mencegah diabetes. Penelitian tentang ini memang masih terllau dini, namun sebuah studi dalam jurnal “Diabetes” telah menemukan bahwa keju dapat mengendalikan insulin pada tikus. Kadar insulin 50% lebih rendah ditemukan pada tikus yang mengkonsumsi keju. Kadar insulin ini akan mampu untuk mengendalikan kadar gula darah.

Khasiat keju dapat meningkatkan kecerdasan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika dan Australia, ditemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi produk susu, termasuk keju dan lain-lain, mempunyai skor yang lebih tinggi pada tes kemampuan mental. Orang-orang tersebut juga memiliki nilai tinggi dalam tes kognitif, seperti verbal, visual-spasial dan memori kerja.

Khasiat Keju Untuk Biduran

Keju memiliki sifat anti alergi yang baik untuk mencegah berbagai alergi yang dapat menyerang tubuh. Selain itu, keju juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah dan mengatasi berbagai peradangan yang terjadi pada kulit.

Khasiat keju ternyata mampu untuk mengatasi penyakit biduran. Biduran biasanya disebabkan oleh alergi. Alergi tersebut dapat dicegah dengan mengkonsumsi keju secara teratur. Selain itu, reaksi alergi yang menyebabkan biduran dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya mampu dicegah oleh khasiat dari keju ini.

Biduran dapat menyebabkan timbulnya pembengkakan-pembengkakan pada kulit yang terasa gatal dan perih. Apabila keju dikonsumsi secara teratur, bengkak-bengkak akibat biduran tersebut akan hilang secara berangsur-angsur. Selain itu, keju juga dapat meredakan rasa gatal dan perih akibat reaksi dari penyakit biduran.

Note: Namun hal-hal diatas tidak akan bermanfaat baik bagi orang yang alergi terhadap keju.

Khasiat Keju Untuk Kesehatan

Keju

Menyehatkan Tulang

Mengkonsumsi keju akan berdampak baik untuk kesehatan tulang. Diketahui bahwa keju mengandung kalisum yang dapat menutrisi tulang. Dengan mengkonsumsi keju secara teratur, kepadatan tulang akan terjaga dan tentunya tulang akan terhindar dari berbagai penyakit.

Menyehatkan Gigi

Seperti halnya pada tulang, keju juga menyehatkan untuk gigi. Kandungan kalsium dari keju mampu untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan mengkonsumsi keju, gigi tidak akan mudah keropos dan tentunya mencegah gigi berlubang.

Menyehatkan Jantung

Keju merupakan makanan yang menyehatkan tubuh, termasuk juga menyehatkan jantung. Ditemukan dalam sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi keju memiliki resiko yang lebih rendah terkena stroke dan penyakit jantung koroner.

Mencegah Diabetes

Keju juga bermanfaat untuk mencegah diabetes, karena gula yang dikandung keju tidak menyebabkan diabetes. Selain itu, keju dapat mengendalikan kadar insulin dalam tubuh. Yang dimana insulin tersebut bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

Meningkatkan Kecerdasan

Susu merupakan minuman yang menyehatkan dan dapat membuat kinerja otak semakin optimal, termasuk juga olahan susu lainnya, seperti keju, yoghurt dan lain-lain. Dengan mengkonsumsi keju secara teratu, dapat menutrisi otak dan membuat otak bekerja lebih optimal.

Sumber: https://obatbidurandiapotik.co.id/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.